SELAMAT DATANG DI BLOG GALIH

Laman

Kamis, 05 Februari 2015

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier OCL 100 Watt

Skema rangkaian power audio amplifier pada gambar di bawah mempunyai daya output/keluaran 100 watt RMS untuk beban 4 Ω & 88 watt RMS jika memakai beban 8 Ω. Transistor dengan tipe power yg dipakai untuk skema rangkaian power audio amplifier 100 watt RMS tersebut yaitu transistor dengan tipe jenis MJ15003 & MJ15004. Power audio amplifier tersebut bekerja pada kelas AB dngn konfigurasi output/keluaran OCL (Output/keluaran Capasitor Less). Sumber tegangan/voltage untuk mengoperasikan skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt RMS tersebut yaitu tegangan/voltage DC simetris ± 38 volt dngn arus minimum 3 Ampere. Dibawah ini yaitu skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat maupun merakit skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt RMS.

Skema rangkaian Power Audio amplifier OCL 100 Watt
Pada gambar skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt di atas sudah dilengkapi dngn gambar skema rangkaian skema rangkaian sumber daya yg dipakai untuk mensuply sumber tegangan/voltage skema rangkaian power audio amplifier 100 watt itu. Untuk membuat maupun merakit skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt seperti yang ditunjukan pada gambar di atas bisa dipakai design PCB untuk power audio amplifier OCL 100 watt sbg berikut.
PCB Skema rangkaian Power Audio amplifier OCL 100 Watt
Yang ditunjukan pada gambar di atas adalah design jalur layout PCB untuk skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt & tata letak komponen untuk membuat maupun merakit skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt seperti pada gambar skema rangkaian di atas. Pada design PCB skema rangkaian power audio amplifier OCL 100 watt RMS di atas, skema rangkaian sumber daya untuk power audio amplifier OCL 100 watt yg ada pada gambar skema rangkaian di atas tdk di buat dlm 1 PCB dngn bagian power amplifiernya.
Skema rangkaian sumber daya untuk audio amplifier 100 watt yang ditunjukan pada gambar di atas cukup sederhana yakni disusun oleh transformer CT 27 volt dngn arus minimum 3A, dioda bridge minimum 5A & 2 buah kapasitor/kondensator elektrolit (elco) 10000uF/50V. skema rangkaian sumber daya untuk power audio amplifier 100 watt tersebut bisa di buat di luar PCB & dirakit secara langsung dngn menghubungkan kaki-kaki komponen yg dipakai pada bagaian sumber daya.
Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar