SELAMAT DATANG DI BLOG GALIH

Laman

Kamis, 12 Februari 2015

Presiden Harus Tepati Janji, Selesaikan Konflik KPK-Polri Minggu ini


Presiden Harus Tepati Janji, Selesaikan Konflik KPK-Polri Minggu ini
Jakarta - Presiden Joko Widodo berjanji untuk menyelesaikan kisruh KPK-Polri pekan ini. Janji itu pun ditagih karena apabila tak tuntas maka Jokowi dianggap tak konsisten.

"Minggu lalu ketika berada di luar negeri, presiden berjanji untuk minggu ini menyelesaikan masalah antara KPK-Polri. Bermacam-macam alasan dikemukakan oleh presiden untuk membenarkan penundaan," kata anggota Komisi III DPR Erma Suryani Ranik saat dihubungi, Kamis (12/2/2015) malam.

Jokowi memiliki waktu yang singkat untuk mengejar deadline. Erma berharap mantan Gubernur DKI itu mengambil keputusan paling lambat hari Minggu.

"Minggu adalah batas akhir. Saya ingin presiden ini bisa segera mengeluarkan sikap di hari Minggu. Kalau sampai hari Minggu belum ada keputusan presiden, artinya beliau menjilat ludah sendiri," ujar politikus Partai Demokrat ini.

Ketegasan Jokowi saat ini diuji. Konfik KPK-Polri kini sudah melebar sehingga muncul teror kepada pegawai KPK. Ini bukan hal yang diinginkan oleh publik.

"Harusnya jadi pemimpin ya harus tegas. KPK dan Polri adalah institusi di bawah kendali presiden. Masa dibiarkan berlarut-larut. Aneh," ungkap Erma.

Sumber:  http://news.detik.com/read/2015/02/13/063330/2831865/10/presiden-harus-tepati-janji-selesaikan-konflik-kpk-polri-minggu-inihttp://news.detik.com/read/2015/02/13/063330/2831865/10/presiden-harus-tepati-janji-selesaikan-konflik-kpk-polri-minggu-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar