SELAMAT DATANG DI BLOG GALIH

Laman

Sabtu, 14 Februari 2015

Nasib Budi Gunawan Ditentukan di Solo



Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, (Foto: Antara)



Metrotvnews.com, Solo: Presiden Joko Widodo diketahui melakukan pertemuan tertutup dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di kediaman Wali Kota Solo F. X Hadi Rudyatmo, Sabtu (14/2/2015). Pertemuan yang diikuti seluruh petinggi partai KIH itu membahas Calon Kapolri Budi Gunawan.

Ketua Umum Hanura, Wiranto mengatakan, pertemuan antara petinggi partai KIH dengan Presiden Joko Widodo sudah biasa terjadi. Menurutnya tidak ada yang spesial dengan pertemuan tersebut. Namun dia mengakui Calon Kapolri Budi Gunawan dibahas dalam ruang rapat.

“Banyak yang dibahas, semua tentang masalah negara ini. Saling tukar pendapat, intinya mensejahteakan rakyat, memajukan bangsa. Iya yang dibahas salah satunya (Budi Gunawan) itu,” kata Wiranto di Hotel Lor In, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/2/2015) malam.

Saat ditanya lebih mendalam terkait nasib Komjen Budi Gunawan yang menjadi calon tunggal Kapolri namun sudah ditetapkan menjadi tersangka,Wiranto enggan menjawab lebih detail. “Pertemuan biasa kok, semua dibahas, semua program, tidak ada yang khusus,” ujar dia.

Selain itu, pertemuan itu juga membahas langkah bersama dari KIH dalam menjalankan program-program kedepan, salah satunya menghadapi Pilkada 2015 serentak. "Membicarakan masalah politik nasional kedepan, bagaimana kerjasama di DPR serta menghadapi Pilkada 2015," katanya.

Seperti diketahui, Presiden belum mengumumkan soal nasib BG. Jokowi saat ini sedang menghitung dampak yang akan timbul dari keputusan yang dibuatnya. Jika masalah yang ada saat ini tidak menumpuk, Jokowi optimistis mampu membuat keputusan dalam waktu satu hari.  Presiden Jokowi berjanji menyelesaikan kisruh calon Kapolri pekan ini.  "Saya selesaikan semuanya minggu depan," kata Jokowi, 4 Februari 2015.








SUMBER: http://news.metrotvnews.com/read/2015/02/15/358395/nasib-budi-gunawan-ditentukan-di-solo

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar